Sabtu, 22 Mei 2010

Ketika Subuh

Ketika Subuh…


Sayup kudengar dendang indah suara azan bergema memenuhi udara, sesekali ditingkahi suara serangga yang berlomba-lomba membuatku terjaga.

Tapi kenapa selalu saja batu besar ini membebani kelopak mataku. Menginjak-injak semangat yang telah ku jaga dari malam-malam sebelumnya. Ketika aku ingin bertaubat.

Ataukah hati ini tak pernah kuat…

Lama sudah aku mengidam-idamkan ibadah sempurna, sepanjang jalan yang ku tempuh dengan sia-sia. Hanya mengutuk dan menghujat langit yang selalu biru dan tak pernah lelah memberi indah.

Aku sudah lelah ya Allah…

Kuatkan aku untuk tetap melangkah dalam cahaya Mu…

Dan menjalani pagi dengan benar…sampai ke malam berikutnya…

Subuh pertamaku setalah sekian lama aku dikalahkan matahari. Jangan jadikan ini subuh terakhirku ya Khalik…
Aku juga ingin merasakan nikmatnya mengabdi padaMu…

Aku sadar…batu besar itu bukan dimataku…tapi dihatiku…

Izinkan aku melelehkannya dengan siraman air suci dari wudhukku…
Hingga subuh ini jadi masa terindah bagiku untuk melanjutkan hari…

Jaga imanku ya Allah…dari setan diluar dan di dalam hatiku…

jojo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar