Sabtu, 12 Juni 2010

" Hidup akan Membuat Artinya Sendiri "

by Ikbal Muhammad

Mentari tenggelam,
Bentangan pasir putih asik bermain
Dengan deru ombak,
Cahaya kemilau perlahan berganti merah jingga..,
Ombak menggulung lautan luas...
Hidup ini penuh tanda tanya...
Ku buka kembali tirai hatiku,
yg telah lama tertutup tirai kelabu...



Bila mentari bisa bersinar kembali,
Bila ombak bisa ketepian,
Bila laut menidurkan ikan...
Bila itu jualah aku memulai langkah baru ku...

Aku pernah terjatuh..
Bukan berarti aku takkan bangkit..
Aku pernah gagal...
Bukan berarti aku takkan berusaha...

Kataku
Semua berarti
Semua penuh arti

Sebuah kecupan
Sebuah makian
Sebuah semangat
Sebuah kebencian
Bahkan sebaris kalimat sekalipun

Hidup tak menyetarakan dirinya pada arti dalam sebuah kertas
Ia melayang dalam arti yang lebih tinggi
Namun senantiasa tertidur pada yang hal yang paling kecil

Jamahlah mereka yang menangkap pandanganmu
Sentuhlah mereka yang terdengar olehmu
Karna merekalah yang mencarimu

Karna hidup tanpa kebaikan
Adalah neraka
Karna hidup tanpa kasih
Adalah kehampaan

Mengertilah
Dan pahamilah itu
Di saat kau menemukan tangisan
Dan di saat menggoreskan luka

Pada akhirnya
Hidup kan membuat artinya sendiri
Tanpa batasan
Tanpa standarisasi
Hidup kan membuat semuanya berarti
Dan melengkapimu sebagai manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar